SenoriĀ  – Bripka Abdul Gofur anggota Polsek Senori Polres Tuban memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada pengemudi dan penumpang mobil pick up yang melintas di jalan Letda Sucipto Kecamatan Senori, Jum’at (15/7/2022).

Di Kecamatan Senori tidak ada Mobil Penumpang Umum (MPU) sebagai moda transportasi warga masyarakat, sehingga mobil-mobil bak terbuka yang sedianya untuk angkutan barang digunakan untuk mengangkut orang dan tentunya hal tersebut membahayakan karena rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Mengajak para pengemudi dan penumpang pick up untuk tertib berlalu lintas” tutur Bripka Abdul Gofur.

Dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan, binluh yang dilakukan oleh anggota Polsek Senori tersebut dimaksudkan untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Mengingat jumlah pick up di Kecamatan Senori jumlahnya cukup banyak, baik digunakan sebagai anggota barang ataupun angkutan orang.

Laporan dari masyarakat yang masuk ke Polsek Senori para pengemudi pick up ini sering parkir sembarangan ketika menunggu penumpang dan sering ugal-ugalan di jalan tanpa memperhatikan keselamatan penumpang yang dibawanya, urainya.

“Dengan diberikan binluh ini diharapkan para pengemudi pick up dapat tertib berlalu lintas,” imbuh AKP Ali Kanapi.

Sujak salah seorang pengemudi pick up yang sedang mangkal di area simpang empat Desa Jatisari memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas binluh yang diberikan oleh Kepolisian dalam hal ini Polsek Senori.

“Dengan adanya binluh dadi Polisi, kita pengemudi pick up mengerti tentang aturan berlalu lintas danĀ  akan mematuhi peraturan yang ada” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here