polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim, Untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Rengel Polres Tuban melaksanakan patroli malam ke pemukiman penduduk di Wilayah Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Kamis dini hari, (24/12/2020).

Dalam kegiatan ini, petugas memantau secara langsung situasi di beberapa pemukiman warga dan mengecek kondisi lingkungan supaya tidak terjadi tindak kriminalitas.

Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu adalah untuk mencegah terjadinya pencurian di rumah penduduk karena saat ini adalah momentum libur Hari Natal.

“Kegiatan ini untuk mencegah kejahatan yang menyasar rumah kosonh yang ditinggal bepergian oleh pemiliknya karena saat ini memasuki libur Hari Natal”, tutur perwira yang ramah itu.

Supaya lebih aman, Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban mengimbau supaya masyarakat memastikan rumah dalam keadaan aman, mengunci pintu, jendela dan pagar serta memberitahukan kepada tetangga untuk turut mengawasi rumah yang ditinggalkan.

“Jangan lupa sebelum bepergian pastikan rumah dalam kondisi aman, serta titip dengan tetangga kanan kiri supaya tetap ada yang mengawasi”, pungkas IPTU Tommy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here