polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim, Mencegah penyebaran Covid diwilayah kecamatan Widang, personil Polsek melakukan sejumlah cara untuk mengantisipasi penyebaran virus.
” Semisal di SPBU, anggota menyampaikan himbauan agar dalam pelayanan kepada konsumen, tetap disiplin menerapkan protokoler kesehatan.
Kegiatan tersebut, pada siang ini dipimpin KSPK, dengan melibatkan 2 personil jaga, Minggu (11/10/20).
Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., menjelaskan, kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Widang dengan menyasar sejumlah lokasi serta berdialog guna menyampaikan himbauan.
” Saat terjadi dialog ini, kita dari Kepolisian menyisipkan pesan Kamtibmas maupun imbauan terkait situasi terkini, diantara pencegahan penyebaran Covid’19,” ucapnya.
Misalnya, seperti saat berada di SPBU, kita sampaikan kepada karyawan, bahwa lokasi ini merupakan tempat publik dimana banyak orang yang lalu lalang datang dan pergi.
” Ditengah situasi Pandemi, perlu kita sampaikan supaya menerapkan prosedur tambahan, hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus, kalau mereka positif, bisa terhenti pelayanan kepada konsumen, dan itu akan berdampak pada pengoperasian SPBU,” terang Kapolsek.
Karyawan SPBU, terutama operator SPBU yang selalu bertemu banyak orang dan melakukan kontak, mereka adalah bagian penting dari perusahaan yang bertugas melayani langsung masyarakat.
” Sehingga harus dijaga kesehatannya. Selain itu juga kita imbau “semua karyawan SPBU sebelum dan sesudah berkativitas agar melakukan pemeriksaan suhu tubuh, ini untuk mengetahui kondisi kesehatan,” tambah Kapolsek.
Seluruh petugas SPBU  wajib menggunakan masker dan kita sampaikan supaya menggunakan sarung tangan berbahan karet, hal ini karena ada proses penerimaan dan pengembalian uang.
” Serta menghindari menyentuh wajah kalau tidak nyakin tangannya bersih. Pesan kami agar SPBU menyediakan hand sanitizer atau tempat cuci tangan, ini karena tingkat intensitas yang tinggi terjadi di sini,” jelas Kapolsek.
Upaya-upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk menjaga kesehatan dan penularan, agar tidak terjadi penyebaran Covid 19, ” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here