Masuknya Tuban dalam Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak (26/01) berbagai upaya dilakukan oleh Instansi pemerintah untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 tak terkecuali Polres Tuban.

Senin (01/02/2021) Polres Tuban bersama BPBD kabupaten Tuban melaksanakan giat Penyemprotan cairan Disinfektan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19

Kegiatan Penyemprotan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tuban Kompol Budi Santoso, S.H., M.H., di dampingi Kasat Sabhara AKP Chakim Amrullah, S.H., M.H.,

Sedikitnya ada lima lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan diantaranya lokasi keramaian dan tempat kegiatan perekonomian masyarakat.

Sasaran pertama di pasar krempyeng yang terletak di Jl. Pramuka Kelurahan Sidorejo, dilanjutkan ke lokasi kedua di Plaza Ikan yang terletak kelurahan Karangsari, Lokasi selanjutnya Wisata Religi Makam Sunan Bonang di Kelurahan Kutorejo, dilanjutkan di Terminal Wisata Sunan Bonang Tuban yang terletak di Kelurahan Kebonsari Kecamatan Tuban, serta Terminal Wisata Tuban di desa Sugihwaras Kec Jenu.

Selain penyemprotan cairan Disinfektan Petugas juga memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak mencuci tangan, serta menghindari kerumunan.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H , melalui Kabag Ops menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19

“Siang ini Polres Tuban bersama BPBD kabupaten Tuban melakukan Penyemprotan disinfektan di lokasi keramaian serta tempat kegiatan perekonomian masyarakat sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19” Ucap Kompol Budi.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Babat Polres Lamongan itu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami Himbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan, kurangi mobilitas serta jauhi kerumunan” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here