polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan dan penyebaran virus Covid-19 pada masa PPKM Darurat di wilayah hukum Polsek Senori Polres Tuban terus digalakkan oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Senori Polres Tuban.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Senori yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Senori Aiptu Karsojo bersama anggota Koramil Senori, melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat di Pasar Desa Jatisari, Kecamatan Senori, Minggu (11/7/2021) pagi.

Dimasa pandemi Codvit-19, pemerintah telah memberikan anjuran untuk selalu mematuhi 5M, khususnya menggunakan masker pada saat keluar rumah. Himbauan penggunaan masker merupakan bentuk mengantisipasi jika ada warga lainya yang sedang batuk ataupun bersin.

“Pasar menjadi tempat perkumpulan masyarakat yang sedang melakukan jual beli. Kami menghimbau para masyarakat untuk menggunakan masker dan apabila tidak memiliki masker kesehatan agar menggunakan masker dari kain guna mencegah terjadinya penularan virus covid-19.” Ujar Aiptu Karsojo.

Selain kepada warga masyarakat, personel Polsek Senori Polres Tuban juga memberikan himbauan kepada tukang becak untuk selalu menggunakan masker dan membersihkan becaknya jika sudah sampai dirumah.

“Untuk Abang becak harus selalu menjaga kebersihan becaknya dan menggunakan masker sebagai bentuk antisipasi jika ada penumpangnya yang membawa virus Covid-19,” tambah Karsojo.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., yang berada di mako Polsek Senori memberikan tambahan atas kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19di wilayah Kecamatan Senori.

“Himbauan harus sering dilakukan di tempat-tempat ramai terutama di pasar yang merupakan tempat para masyarakat mencari nafkah,” jelas Kapolsek Senori.

Maka sebagai bentuk mencegah penularan virus covid-19 kepolisian menghimbau agar menggunakan masker. Karena virus covid-19 ini tidak mudah terdeteksi maka kami menghimbau masyarakat mematuhi arahan dari pemerintahan untuk sebisa mungkin berada di rumah jika ada kepentingan tertentu atau bekerja, jelas Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here