Anggota Polsek Widang yang tengah menjalankan tugas berjaga pada malam hari ini, Jumat malam (09/10)20) melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid’19 dengan mendatangi sejumlah cafe dalam upaya penegakan protokol kesehatan
sesuai Peraturan Pemerintah.
“Kali ini yang kami sasar adalah cafe yang berada di Wilayah Kecamatan Widang, dimana cukup sering dikunjungi anak muda untuk nongkrong, dengan mengabaikan Protokoker Kesehatan, ” ucap KSPK yang memimpin kegiatan.
Sebelum kegiatan, KSPK membagi regu jaga malam menjadi dua kelompok, regu pertama bertugas pelayanan di Kantor Polsek, sedangkan regu lain, yang dipimpinnya melaksanakan kegiatan penegakan kepatuhan terhadap Protokoker kesehatan.
” Jumat malam ini, kita kembali laksanakan kegiatan penegakan kepatuhan terhadap Protokoker kesehatan. Kami menyisir beberapa cafe, baik yang berada disepanjang jalur Pantura maupun kepedalaman desa – desa,” ucap KSPK.
Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, dikonfirmasi kontributor, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., memberikan penjelasan bahwa sampai saat ini tetap dilaksanakan pendisiplinan dan penegakan kepatuhan terhadap Protokoker kesehatan kepada masyarakat.
” Hasil dari kegiatan petugas dilapangan, masih ditemukan warga yang melanggar ketentuan kepatuhan terhadap Protokoker Kesehatan. Kepada mereka kita sampaikan betapa pentingnya dalam menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan,” jelas Kapolsek.
AKP Totok Wijanarko mengakui, masih ada masyarakat terutama anak muda yang belum tergugah kesadarannya terhadap penerapan protokol kesehatan.
” Hal itu dapat dilihat dari perilaku nongkrong di cafe yang seharusnya dikurangi pada masa pandemi COVID-19. Kalau lagi nongkrong, mereka juga tidak pakai masker. Untuk itu, kami ingatkan bahaya COVID-19 nyata dan harus dipatuhi Protokoker Kesehatan,” tambah Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here