Widang – Upaya menumbuhkan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Widang Desa Mrutuk Aiptu Febri pada Selasa (17/05/2022) malam kunjungan ke desa binaan dan temui warganya.
“Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas terkait langkah preemtif Polri dalam menyikapi berita berita yang tidak jelas kebenarannya (hoax) ataupun berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang banyak muncul di berbagai macam media sosial.
Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan dalam menyikapi berita hoak agar lebih hati hati dan bijak menanggapi pemberitaan tidak mudah terprovokasi.
“Kepada kelompok pemuda yang ditemuinya, Aiptu Febri mengajak untuk menghindari perbuatan yang melanggar hukum.
Yang terbaru saat ini di Wilayah Kabupaten Tuban adanya undangan Tarung bebas antar perguruan silat, kita sampaikan hal demikian tidak benar, ” ucap Bhabinkamtimas.
Untuk itu kedatangan kami di desa binaan guna mengantisipasi adanya disinformasi yang diterima warga, khususnya para remaja dari kelompok perguruan silat agar tidak terpengaruh oleh informasi yang berkembang saat ini, karena dapat dipastikan bahwa informasi tersebut tidak benar, ” terang Bhabinkamtimas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here