Widang — Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., bersama Forkopimka, KA UPTD Pertanian dan Kades Ngadipuro serta Kades Ngadirejo melaksanakan pengecekan kondisi kesehatan hewan di peternakan sapi.
” Hari ini Kami melakukan kegiatan pengecekan peternakan sapi di Desa Ngadirejo dan Desa Ngadipuro, terkait kerawanan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK). Kami turun langsung memantau kesehatan sapi di peternakan, ” ujar Kapolsek, Jum’at (20/05/2022).
Kegiatan pengecekan dilakukan untuk antisipasi maupun mendeteksi dini terhadap penyakit mulut dan kuku ternak sapi di Wilayah Kecamatan Widang,” jelas Kapolsek.
Kapolsek menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan UPTD Pertanian akan terus melakukan monitoring peternakan sapi di Wilayah Kecamatan Widang.
“Di lokasi yang kita lakukan pengecekan ternak, ada sapi yang kurang sehat. Kita sampaikan kepada pemilik agar dipisahkan dan tidak dijual terlebih dahulu. Langkah pencegahan yang sudah kita ambil hari ini dilakukan penyemprotan disinfektan, ” terang Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here