Intensitas Hujan yang turun mulai tinggi awal bulan Nopember di wilayah Kabupaten Tuban, meningkatkan kewaspadaan Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., kepada warga sekitar bantaran Sungai Bengawan Solo di Wilayah Kecamatan Widang.
Untuk antisipasi adanya korban jiwa seiring datangnya bencana alam banjir, terutama di wilayah rawan banjir di area bantaran sungai bengawan Solo, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko memberi instruksi kepada anggotanya untuk memantau debit air dan melakukan kegiatan Imbauan.
_Hal demikian disampaikan oleh Kapolsek AKP Totok Wijanarko saat memberikan arahan sewaktu memimpin apel pagi di halaman Kantor Polsek Widang, Rabu 04 Nopember 2020._
Saat ini debit air terpantau masih normal berdasarkan papan ukur yang berada di Sungai Bengawan Solo Wilayah Babat Lamongan, sehingga warga di sekitar aliran Sungai Bengawan Solo yang masuk Wilayah Kecamatan Widang masih aman.
” Namun demikian kita lakukan Imbauan lewat Bhabinkamtimas, agar masyarakat tetap waspada karena luapan air bengawan solo sewaktu waktu meluap sehingga bisa membanjiri tempat tinggal yang berada di area bantaran Sungai Bengawan Solo.” Ucap Kapolsek.
Sudah ada koordinasi dengan petugas yang memantau perkembangan air di Wilayah Babat Lamongan, sehingga bila ada kenaikan debit air, akan termonitor dengan anggota yang bertugas di SPK.
” Sedangkan untuk Imbauan, kita sampaikan lewat Bhabinkamtimas. Bila datang bencana, kerugian material tidak bisa kita hindari, namun dapat kita minimalkan. Yang menjadi prioritas ada keselamatan jiwa warga yang tinggal di bantaran sungai,” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here