Polsek Senori – Ps, Kanit Binmas Polsek Senori Polres Tuban Aiptu Ahmad Lakin yang juga mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Leran Kecamatan Senori mengimbau dan mengajak warga masyarakat di desa binaan agar segera mendapatkan vaksinasi booster pada kegiatan vaksinasi di Desa Leran Kecamatan Senori, Senin (11/7/2022).

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan secara door to door tersebut, Bhabinkamtibmas menyatakan untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat, mendapatkan vaksinasi adalah salah satu kunci sehingga terhindar dari fatalitas terpapar Covid-19.

“Vaksinasi dan penerapan Protokol kesehatan dengan 5 M guna mencegah penularan Covid 19 sangat penting dilakukan, jangan sampai lupa,” ujar Aiptu Ahmad Lakin.

Bhabinkamtibmas juga mengatakan partisipasi warga dalam percepatan cakupan vaksinasi sangat penting untuk segera tercipta herd immunity. Dengan herd immunity, diharapkan masyarakat terlindungi dari paparan Covid-19.

Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan, pendampingan vaksinasi oleh Bhabinkamtibmas ini sudah menjadi kewajiban pihaknya, di samping pengamanan pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi sekaligus sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menyukseskan program pemerintah terkait suntik vaksin Covid-19.

“Tujuannya memberikan keamanan dan kelancaran pada proses vaksinasi di wilayah Kecamatan Senori, kegiatan vaksinasi ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi kita dari penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda dapat segera berakhir secepatnya,” tutup Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here