polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Memiliki Wilayah desa binaan yang kerap dilanda bencana alam berupa banjir saat terjadi intensitas hujan yang tinggi, Bhabinkambtibmas Polsek Widang Aiptu Untung melakukan pemantauan langsung situasi dan kondisi daerahnya, di Desa Patihan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Selasa (15/12/20).
Pemantauan ini dilakukan kerena di awal musim terjadi turun hujan lebat dengan intensitas tinggi, serta meningkatnya debit air di Sungai Bengawan Solo.
Dalam pemantauan lokasi rawan banjir itu, Aiptu Untung mengingatkan kepada warga agar berhati-hati saat beraktivitas di sawah untuk menyelamatkan pertanian. Demikian pula saat dipermukiman dilakukan imbauan untuk para orang tua selalu memantau anak-anaknya agar tidak bermain dipinggiran Sungai.
” Kami akan selalu memantau dan waspada jika ada hujan deras dengan durasi waktu lama. Sebab, di Wilayah desa binaan terdapat beberapa titik rawan terjadi banjir, seperti di Dusun Tanggir karena luapan air Sungai Bengawan Solo, baik yang disebabkan oleh hujan disekitar lokasi maupun kiriman air dari hulu Bengawan Solo,” ujar Aiptu Untung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here