polrestuban.com – polrestubanpoldajatim Bhabinkamtimas Briptu David bersama KSPK Aiptu Agung Tri Edy melaksanakan kegiatan Patroli di kawasan Kampung Tangguh Semeru Desa Banjar Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Kamis (11/02/21).
” Kegiatan Patroli dengan sasaran Kampung Tangguh merupakan komitmen Bhabinkamtimas menindaklanjuti dan menjalankan program Kesatuan dalam upaya bersama penanganan dan penanggulangan pandemi COVID-19.
Kampung Tangguh dibentuk untuk mampu memberikan kontribusi dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid’19. Peran masyarakat sangat dibutuhkan yaitu dengan menjadi sadar bahwa Pandemi Covid’19 harus dihadapi bersama.
” Dengan terbangunnya kesadaran masyarakat untuk menjalankan anjuran pemerintah, kemungkinan besar Pandemi Covid’19 dapat ditekan penularan maupun penyebarannya, ” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., saat memberi keterangan kepada Kontributor.
Keberadaan Kampung tangguh tidak hanya sebatas media penyalur bantuan tetapi juga sarana edukasi kepada masyarakat bagaimana menghadapi Pandemi Covid’19, seperti diantaranya dengan disiplin menerapkan protokol Kesehatan.
” Kehadiran anggota Bhabinkamtimas Polsek Widang ke Kampung tangguh sangat penting, tidak hanya memberikan asistensi kepada para warga yang tergabung dalam relawan, namun juga langsung memberikan edukasi tentang pentingnya disiplin menerapkan protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, ” imbuh Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here