polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Untuk mensosialisasikan Inpres Nomor 6 yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan Perbub Nomor 65, Waka Polsek Widang IPDA Ali Mas’ud, S.H., melaksanakan Publik Addres di salah satu Perbankan dengan sasaran para nasabah, Jumat (25/09/20).
Dalam kesempatan tersebut, IPDA Ali Mas’ud mengawali dengan menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas agar selalu waspada terhadap para pelaku kejahatan yang senantiasa mengincar korban / nasabah.
” Selanjutnya disampaikan ke nasabah, bahwa saat ini sudah ada Inpres nomor 6 dan Perbup nomor 65 tahun 2020, agar para nasabah patuh terhadap Protokoker Kesehatan, diantaranya dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.
Lebih lanjut Waka Polsek meminta kesadaran nasabah untuk mematuhi protokol kesehatan. Dengan patuh kita berharap angka penyebaran virus Covid 19 dapat ditekan.
“Apabila masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatannya sehari hari,  insya allah penyebaran virus Covid 19 dapat dikendalikan, ” ucapnya.
Selanjutnya, IPDA Ali Mas’ud menyamping bahwa di Wilayah Kecamatan Widang sudah digelar Operasi Yustisi, ini kepada pelanggar Protokoker Kesehatan akan ada sanksinya.
” Saat ini masih tahapan sosialisasi, sanksi yang diberikan petugas sebatas tindakan teguran, fisik maupun pencatatan identitas. Untuk kedepannya akan ada sanksi denda dengan menjalankan Sidang di tempat, untuk itu mari kita sama-sama tertib mematuhi peraturan, ” ajak Waka Polsek.
Sebelum meninggalkan lokasi, IPDA Ali Mas’ud juga menyampaikan himbauan kepada para nasabah, kalau tidak ada kepentingan yang mendesak dan penting, sebaiknya tidak melakukan aktivitas diluar rumah setelah pukul 21.00 Wib.
” Karena untuk saat ini, hingga tanggal 29 September mendatang, di seluruh Wilayah Kabupaten Tuban termasuk Kecamatan Widang berlaku pembatasan jam malam. Mari kita dukung upaya pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Covid’19, ” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here