polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Dihadapan para kepala desa se Kecamatan Widang, Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd , menyampaikan rencana penambahan jumlah Kampung Tangguh Semeru di Wilayah Kecamatan Widang, Senin (08/02/2021).
Program Kampung Tangguh Semeru tersebut merupakan salah satu program yang dicanangkan untuk menghadapi pandemi virus Covid-19 yang hingga saat ini belum ada tanda tanda akan berakhir.
” Konsep dasar program Kampung Tangguh Semeru yang ada di Desa adalah meningkatkan kepedulian masyarakat yang ada di Kampung terhadap lingkungan Desa sehingga tercipta suatu sistem yang berlaku di masyarakat dalam mengantisipasi dan menekan penyebaran virus Covid-19, ” papar Kapolsek.
Program Kampung Tangguh ini akan melibatkan seluruh potensi masyarakat mulai dari TNI, Polri, relawan Kampung tangguh dan masyarakat itu sendiri serta unsur dari Kesehatan.
” Hal-hal yang akan dilaksanakan dalam program kampung Tangguh ini diantaranya pengawasan terhadap warga yang keluar dan masuk Kampung Tangguh Semeru yang ada di Desa, ” terang Kapolsek.
Adapun yang perlu diperhatikan untuk dipersiapkan adalah penyediaan bahan makanan bagi warga kurang mampu, edukasi terkait penyebaran virus Covid-19 dan lain sebagainya hingga penanganan bilamana ada warga yang meninggal dunia.
” Kami telah memerintahkan kepada anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk berkoodinasi dengan Babinsa dan Kades / perangkat desa untuk menyiapkan awalan guna mendukung program Kampung Tangguh Semeru yang ada di Desa Binaan masing-masing, ini sebagai informasi buat para Kades, ” ucap Kapolsek.
Kami mengharapkan peran serta seluruh Kades agar mendukung pelaksanaan program penambah jumlah Kampung Tangguh Semeru yang akan dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Widang sehingga dapat berjalan sesuai dengan harapan.
” Khusus kepada Pak Kades Mlangi dan Kades Widang, kami dari Kepolisian Sektor Widang mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari awal hingga saat ini untuk keberadaan Kampung Tangguh Semeru berjalan dengan baik. Dan ini untuk motivasi bagi desa lainnya yang nantinya akan kita bentuk Kampung Tangguh yang baru, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here