polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Peran dan fungsi aparat Kepolisian dipastikan meningkat. Sebab, Pilkada serentak 2020 bakal digelar di tengah pandemi Covid-19. Selain fokus menjaga stabilitas keamanan selama tahapan berlangsung, kali ini aparat Kepolisian punya tugas lain. Memastikan protokol kesehatan diterapkan di lapangan.
‘Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak, termasuk di Tuban harus benar dipersiapkan dengan matang, suhu politik menjelang pemilihan tanggal 09 Desember 2020 ada perkembangan signifikan, mengikuti dinamika di tingkat nasional.
Uraian di atas merupakan gambaran umum tentang peran Kepolisian di Pilkada serentak. Dimana Kepolisian memikul beban tanggung jawab yang sangat berat karena selain mengawal penyelenggaraan Pilkada, Polisi harus pula mengawal protokol kesehatan,” terang Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd , yang hadir mendengarkan paparan Kapolres Tuban ditengah undangan pengukuhan FKUB.
Semua daerah yang melakukan pesta demokrasi terdapat indikator kerawanan, baik karena rentan terjadi gesekan politik kepentingan, maupun kerawanan meningkatkan jumlah Confirm tambahan Covid’19 karena dampak dari kerumunan.
” Oleh sebab itu pihak aparat keamanan harus terus siaga melakukan pengawalan dan pengawasan. Demikian pula KPU dan Bawaslu harus fokus melakukan bimtek (bimbingan teknis) sebagai penguatan kapasitas jajaran di lapangan seperti halnya KPPS,” imbuh Kapolsek AKP Totok Wijanarko, Selasa (24/11/20).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here