Tuban – Pemberian Penghargaan Kepada Polsek Jajaran mewarnai Pelaksanaan apel pagi di Polres Tuban, Senin (11/04). Sebanyak 5 Polsek jajaran mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tuban dalam rangka pembuatan video terbaik sosialisasi penerimaan Polri tahun anggaran 2022,

Berdasarkan surat keputusan Kapolres Tuban nomor : Kep/19/IV/2022 tentang pemberian Penghargaan kepada Polsek jajaran dalam pembuatan video penerimaan Polri terpadu T.A 2022, penghargaan tersebut diberikan kepada Polsek Singgahan sebagai pembuat sosialisasi video terbaik pertama disusul Polsek Semanding diurutan kedua diikuti Polsek Parengan Polsek Soko serta Polsek Senori.

Darman menegaskan yang menjadi tujuan utama bukan siapa yang terbaik dalam pembuatan video sosialisasi penerimaan Polri tersebut namun implementasi di lapangan harus bisa diterima oleh masyarakat bahwa penerimaan Polri dilakukan dengan sistem Bersih tranparan akuntabel dan humanis (BETAH)

“Masyarakat harus benar-benar menerima informasi tersebut bahwa penerapan Polri sistem penerimaan Polri dilakukan secara transparan dan tidak di pungut biaya, itu menjadi tugas kita semua” Tegas Darman.

Darman menambahkan dalam Rekrutmen Polri dengan sistem Betah tersebut kemampuan para pendaftar benar-benar di prioritaskan.

“Saya yakin jika pesan ini sampai kepada masyarakat akan mengikis persepsi bahwa masuk polisi harus bayar yang selama ini berkembang di masyarakat” Imbuhnya

Dalam kesempatan dan ditempat yang sama, sebagai wujud perhatian Pimpinan menjelang hari raya idul Fitri 1443 H Kapolres Tuban juga memberikan bingkisan lebaran kepada anggota Polres Tuban.

Penyerahan bingkisan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan, tak hanya kepada personelnya terlihat beberapa perwakilan dari Mitra Polres Tuban juga turut hadir dalam upacara penyerahan bingkisan tersebut diantaranya perwakilan Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta Awak Media yang merupakan mitra Kepolisian dalam pelaksanaan tugas menjaga Kamtibmas sehari-hari pun mendapatkan bingkisan lebaran dari Kapolres.

“Ada sedikit bingkisan yang rekan terima, jangan dilihat isinya namun lihat dari hubungan emosionalnya, semoga bisa bermanfaat bagi semuanya” Pungkas Kapolres Tuban AKBP Darman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here