polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Personil Polsek Widang melakukan kegiatan pendisiplinan wajib mengenakan masker kepada masyarakat yang mulai kendor, dengan mendatangi mereka dan menyampaikan imbauan saat menjalankan tugas patroli, Jumat (21/08/20).

Hal ini dilakukan demi meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban khususnya di Kecamatan Widang terkait wajib mengenakan masker.
Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., mengatakan, pendisiplinan diawali dari dalam dulu, yaitu anggota kepolisian. Kemudian dilanjutkan dengan pendisiplinan ke masyarakat. Jadi awalnya seluruh kantor polisi di seluruh Indonesia melakukan pendisiplinan penggunaan masker kepada anggotanya.”
” Setelah itu baru berlanjut ke masyarakat agar disiplin pakai masker. Mereka yang kedapatan tak memakai masker, kita diberikan edukasi dan kita bagikan untuk segera dipakai. Kita berikan masker gratis, ” ucapnya.
Polsek Widang melakukan kegiatan pendisiplinan penggunaan masker, karena di rasa mulai kendor. Ini tentunya sangat tidak baik, karena masih Pandemi. Kami akan terus gencar melaksanakan kampanye penggunaan masker kepada masyarakat, agar mereka kembali disiplin, ” tegas AKP Totok Wijanarko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here