Senori – Personil bhabinkamtibmas Desa Kaligede Polsek Senori Polres Tuban, Polda Jatim, Aipda Nanang Eka bersinergi bersama Babinsa dan petugas Nakes dari Puskesmas Senori, melaksanakan door to door di rumah warga, guna memberikan pelayanan vaksinasi bagi warga khususnya lansia di Desa Leran Kecamatan Senori, Minggu (12/6/2022).

Bhabinkamtibmas bersinegi bersama Babinsa dan petugas nakes melakukan kunjungan sambang door to door, menyambangi warga lansia yang belum melakukan Vaksinasi Covid-19.

Program Vaksinasi Covid-19 merupakan program prioritas dari Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Nakes terus melaksanakan sosialisasi dan penjemputan warga dengan cara Door to door mendatangi warga lansia yang belum melaksankan Vaksinasi Covid-19.

Kalangan lansia termasuk kalangan rentan lemah imunitasnya, karenanya bagi keluarga yang orang tua atau kakek neneknya belum divaksin, untuk membantu kami menjelaskan ke mereka bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan upaya baik, aman dan halal guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, jelas Aipda Nanang Eka.

Karena itu kami terus mengimbau dan berharap kepada semua warga, ayo silahkan datangi lokasi vaksin yang ada. Apabila tidak bisa ke lokasi vaksin kami siap datang kerumah-rumah warga. Ini karena dengan vaksinasi akan semakin cepat membentuk herd immunity,” lanjutnya.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan kegiatan Vaksinasi Covid-19, sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19. Polri siap mengawal dan mengamankan kegiatan Vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan pengamanan petugas juga untuk melakukan pengawasan prokes. Kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan Prima Kepolisian kepada warga masyarakat. Vaksinasi yang digelar ini guna mendukung Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional,” ungkap Kapolsek Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here