Polsek Widang lakukan upaya preventif dalam penegakan disiplin memakai masker. Upaya ini guna mendukung langkah pencegahan penularan Covid-19 di tengah masyarakat, Minggu (06/09/20)
Penegakan hukum termuat dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 terkait peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.
” Berdasarkan aturan ini, Kepolisian melakukan penegakan hukum dengan tindakan peneguran kepada para pelanggar.  Polisi juga melakukan upaya pembinaan dengan mengingatkan kembali masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang dibutuhkan dalam mencegah penyebaran Covid-19, ” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd.
Langkah yang kita lakukan diantaranya melakukan razia terhadap penguna jalan raya untuk memakai masker, kepada mereka yang kedapatan melanggar kita lakukan tindakan teguran, dannl juga kita bagikan masker secara gratis.
” Apa yang kita lakukan adalah untuk mendukung upaya pengendalian Covid-19. Kepolisian akan mendukung sepenuhnya pemerintah pusat maupun daerah untuk melakukan pengawasan terkait dengan penerapan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat, ” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here