Senori – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Leran Polsek Senori Polres Tuban, Aiptu Ahmad Lakin bersama Kades dan Babinsa melaksanakan peninjauan kepada pengusaha UMKM yang selama ini sudah dilakukan pembinaan oleh pemerintah desa.

Kegiatan yang diprakarsai oleh anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Ahmad Lakin tersebut mengunjungi seorang ibu rumah tangga yang mempunyai usaha UMKM pembuatan krupuk di wilayah Desa Leran Kecamatan Senori.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polsek Senori Polres Tuban terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat sekaligus upaya membangkitkan sektor UMKM yang terpukul dampak pandemi,” kata Aiptu Ahmad Lakin, Jum’at (17/6/2022)

Ahmad Lakin menambahkan peninjauan yang kami lakukan juga tidak terputus pada kegiatan yang digelar hari ini saja. Tetapi, secara kontinyu akan memberikan asistensi dan bimbingan kepada warga masyarakat hingga bisa mengembangkan produk UMKM.

Bripka Agung bercerita bahwa pelatihan ini diawali oleh keprihatinannya melihat nasib petani bawang di wilayah kerjanya.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H.,  menyebut program pembinaan kepada UMKM di wilayah Polres Tuban kushusnya di Polsek Senori menjadi bagian dari program pimpinan Polri dalam mewujudkan peran institusi kepolisian dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“UMKM adalah pilar penting dalam perekonomian Indonesia dan tidak cuma sekali membuktikan eksistensinya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa di tengah krisis. Institusi kepolisian, dalam hal ini Polsek Senori, juga mengambil bagian untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi bangsa di era pandemi,” ucap AKP Ali Kanapi.

Sementara itu Nurmawati (27 Th) pelaku UMKM di Desa Leran Kecamatan Senori menjelaskan usaha UMKMnya berupa pembuatan kerupuk mengalami penurunan selama masa pandemi Covid-19. Untunglah dimasa-masa sulit itu ada Babinkamtibmas dan Tiga Pilar Desa Leran yang memberikan bantuan sehingga usahanya masih dapat bertahan.

“Terimakasih kepada bapak Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah membantu usaha UMKM saya dimasa pandemi sehingga usaha saya bisa survive,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here