polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas Desa Rengel Polsek Rengel Polres Tuban Aiptu Ngaspan bersama Babinsa Serka Sukis dan Satgas PPKM Desa Rengel Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga.

Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh lingkungan desa setempat, penyemprotan disinfektan dilaksanakan di rumah-rumah warga masyarakat. Senin, (05/07/2021).

Aiptu Ngaspan menuturkan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya tim PPKM yang bekerja sama dengan TNI Polri dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di masa PPKM Darurat.

“Ini merupakan upaya dari desa dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai upaya dalam mencegah Covid-19 dan mendukung pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19”, tuturnya.

Tak hanya itu saja, berbekal pengeras suara, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

“Kami juga mengimbau warga untuk taat prokes dan terapkan 5M saat bekerja atau ketika beraktifitas di luar rumah”, tegasnya.

Terpisah, Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. menuturkan, bahwa pihak Polsek Rengel akan mendukung penuh upaya pencegahan Covid-19 dengan bekerja sama dengan seluruh komponen yang ada.

Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban juga berharap supaya warga masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan-imbauan dari pemerintah, sehingga semua pihak dapat berperan dalam mengakhiri pandemi yang hingga kini masih terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here