polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Widang – Polda Jatim dan jajarannya mulai hari ini, Selasa (1/3/2022) menggelar Operasi Keselamatan Semeru hingga 14 Maret 2022 mendatang. Operasi digelar untuk mengantisipasi pelanggaran lalu lintas.
“Dilaksanakan selama 14 hari, dengan mengedepankan kegiatan preentif dan Preventif secara humanis dan persuasif. Operasi digelar untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas,” terang Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H.
Operasi ini menyasar pelanggar yang tidak menggunakan helm, melebihi batas kecepatan, pengendara dibawah umur, tidak memakai sabuk pengaman, mengemudikan kendaraan sambil bermain ponsel, melawan arus dan kendaraan angkutan yang melebihi batas muatan, ” papar Kapolsek.
Dari masyarakat saat ini muncul pemahaman yang kurang tepat, mereka beranggapan adanya toleransi dari aparat penegak hukum dalam melakukan upaya represif yakni penindakan karena situasi di masa pandemi Covid-19, Sehingga terjadi pelanggaran aturan keselamatan beralu lintas di jalan raya,” jelas Kapolsek.
Tentunya bila ditemukan pelanggar akan tetap ditindak represif sesuai dengan aturan. Sedangkan, untuk anggota yang terlibat dalam operasi keselamatan ini, kami minta untuk tegakkan aturan dengan sebaik-baiknya dan bisa menjadi contoh berlalu lintas yang baik bagi masyarakat.
” Tadi pagi sudah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan di Polres Tuban yang dipimpin langsung bapak Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., dengan melibatkan Personil Gabungan, termasuk dari Polsek jajaran. Untuk mendukung suksesnya operasi, malam hari ini kita gelar razia di depan Mako Polsek Widang yang melibatkan personil gabungan dari Lalu lintas, Polsek dan Koramil, ” pungkas Kapolsek.
Kontributor  : B2
Published    : Polsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here