Widang – Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., mengingatkan masyarakat agar tertib berlalu lintas, karena Kabupaten Tuban masuk dalam penegakan hukum tilang elektronik bagi pelanggar lalu lintas.
“Demikian yang kian gencar dilakukan oleh Polsek Widang melalui jajarannya, baik dari Unit Binmas maupun Bhabinkamtimas supaya ada informasiĀ  yang dimaksud dapat tersampaikan.
Pada saat edukasi dan penyampaian informasi oleh anggota disampaikan bahwa untuk pelanggaran lalu lintas dengan penegakan hukum tilang elektronik diberlakukan bagi pemilik kendaraan bermotor, ” ujar Kapolsek, Minggu (12/06/22).
Kendaraan yang melakukan pelanggaran lalu lintas secara otomatis akan terekam plat nomornya dan selanjutnya akan dibuat / dikirim surat pelanggaran beserta denda yang harus dibayarkan oleh pemilik yang sesuai dengan alamat pada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),” terang Kapolsek.
Kehadiran tilang elektronik bertujuan untuk meningkatkan program keamanan dan keselamatan masyarakat di jalan raya. Polri ingin masyarakat lebih waspada dan tertib berlalu lintas, karena adanya E-TLE dapat memantau perilaku pengendara, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here