polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Efektivitas penerapan protokol kesehatan akan lebih optimal jika diimbangi dengan upaya sosialisasi dan edukasi. Hal itulah yang dilakukan secara berkesinambungan oleh Polsek Widang agar masyarakat tumbuh kesadaran dan menjadikan prokes sebagai kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

” Sampai saat ini, Kepolisian Sektor Widang melakukan pendekatan secara kultural, yakni melalui penyadaran. Masyarakat harus diingatkan terus melalui penyadaran dengan memberikan edukasi, imbauan, nasehat, itu yang kita kedepankan,” ujar Waka Polsek IPDA Ali Mas’ud, S.H., yang tengah melakukan publik address, Senin 04 Januari 2021.
Dengan pendekatan,  upaya yang kita lakukan agar masyarakat mau patuh melaksanakan prokes, yaitu diantaranya dengan sosialisasi tiada henti. Masyarakat khan mudah lupa, sehingga sosialisasi ini harus terus menerus.
” Berkeliling cara Polsek Widang menjangkau seluruh masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Widang. Dari satu tempat pindah ke tempat lain kita melakukan edukasi, supaya masyarakat bisa disiplin, ” ungkap IPDA Ali Mas’ud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here