Polsek Bangilan Polres Tuban Polda Jatim ~ Forkopimka Kec. Bangilan Kab.Tuban Camat Bangilan Bapak Danny, Danramil Bangilan Kapten INF Mahmud dan Kapolsek AKP Gunawan Wibisono berikan pelatihan anggota TNI, Polri dan kader Posyandu masing-masing desa untuk menjadi tracer Covid-19. Rabu (4/8/2021)
Mereka diharapkan dapat melacak kontak erat pasien sehingga memutus penyebaran covid 19 di daerah atau desa Binaannya.
Kapolres Tuban AKBP Darman S.IK., melalui Kapolsek AKP Gunawan Wibisono menyampaikan anggota TNI dan Polri serta Kader Posyandu ini akan diterjunkan ke lapangan untuk memperkuat untuk membantu para tenaga kesehatan. “Agar 3T (testing, tracing, treatment) lebih baik lagi,” ujar Kapolsek.
Dengan ini Kami berharap keterlibatan anggota TNI dan Polri serta para relawan menjadi tracer bisa membantu menahan dan menekan laju penularan atau penyebaran Covid-19.
“TNI-Polri sebagai satu kesatuan Satgas Covid-19 yang harus bisa mengetahui keterbatasan sumber daya yang dimiliki Dinas Kesehatan. Dan Babinsa, Bhabinkamtibmas juga Kader Posyandu yang direkrut, siap ada di garis terdepan bersama tenaga kesehatan untuk bisa menahan laju penularan Covid-19,” jelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here