polrestuban.com – Forkopimda Jawa Timur mengecek pelaksanaan vaksinasi di desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, pada Selasa (13/7/2021). Kunjungan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Jawa Timur, khususnya Kabupaten Tuban, dapat melakukan vaksinasi di tempat yang telah di sediakan.

Usai membuka gerakan lawan covid-19, di Kabupaten Tuban. Rombongan Forkopimda Jatim, Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, dan Kajati Jatim, langsung menuju disalah satu pos PPKM darurat di kantor desa, tempat ini juga kerap digunakan warga untuk tempat Isolasi Mandiri (Isoman), tepatnya di desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Dalam pengecekan vaksinasi ini, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta meluangkan waktu untuk berdialog bersama warga yang sedang antri untuk divaksin.

Kapolda berpesan kepada warga yang saat itu sedang menunggu divaksin, agar nantinya mengajak keluarganya, kerabatnya, sahabat atau temannya yang belum vaksin, untuk diajak melakukan vaksinasi di tempat yang telah disediakan.

“Diajak yo dulur – dulure, koncone kabeh seng gorong vaksin ndang di vaksin. (diajak ya saudaranya, temannya semua yang belum vaksin segera divaksin),” pesan Kapolda kepada warga Tuban.

Selain berdialog dengan warga, Forkopimda juga mengecek kesiapan tenaga medis, dan anggota TNI-Polri yang turut membantu jalannya vaksinasi di pos PPKM darurat ini.

Selanjutnya Forkopimda Jatim yang dipimpin oleh Gubernur Jatim juga menyapa warga secara virtual, kepada desa – desa lain yang sedang melaksanakan vaksinasi, sekaligus berpesan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here