Widang – Pemerintah masih terus mendorong program vaksinasi COVID-19.
Kendati demikian, dalam pelaksanaannya, terdapat sejumlah kendala yang ditemui. Salah satunya adalah tak semua sasaran penerima vaksin Covid-19 memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP).
” Padahal, setiap warga negara Indonesia memiliki hak yang sama untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19, termasuk kelompok rentan dan masyarakat lainnya yang belum memiliki NIK.
Hari ini, Jum’at (10/12/2021) Forkopimka Widang bersama Kepala Puskesmas, Kades dan Sekdes menggelar rapat koordinasi di Pendopo Kantor Kecamatan Widang untuk mencari solusi terkait kendala tersebut.
Tujuannya setelah didapat solusi agar semakin cepat dan semakin banyak masyarakat yang terlindung dan semakin cepat herd imunity terbentuk, ” terang Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H.
Dalam teknis pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut dibutuhkan pendataan sasaran yang akan dimasukan dalam Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi COVID-19 yang memuat nama dan alamat serta nomor induk kependudukan, ” jelas Waka Polsek IPTU Ali Mas’ud, S.H., yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.
Dengan digelarnya koordinasi hari ini agar ada solusi, supaya pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat yang belum memiliki NIK dapat dilakukan, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here