polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Senori – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Senori Polres Tuban melakukan penegakkan, ketertiban, dan disiplin atau Gaktibplin dengan melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat pribadi anggota Polsek Senori, Selasa (4/1/2022).

Pengecekan ini dilakukan oleh Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Kanapi, S.H., bersama Kanit Propam Aiptu Ahmadi setelah pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolsek setempat.

“Tujuan Gaktibplin ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota Polsek Senori,” ucap Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K. melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H.

Dia menuturkan untuk sasaran Gaktibplin ini adalah sikap tampang anggota, surat kelengkapan diri dan seragam dan atribut kepolisian yang wajib digunakan oleh anggota Polsek Senori.

“Hasil dari Gaktibplin hari ini relatif baik, hanya ditemukan pelanggan ringan seperti rambut kurang rapi dan sepatu tidak di semir,” tambahnya.

Kapolsek menegaskan, dengan diadakannya pemeriksaan Gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada war8 masyarakat.

“Terutama anggota adalah penting guna menunjang tugas dan performa di lapangan,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here