Senori – Upaya mengajak warga masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan 5M (mencuci Tangan, memakai Masker, menjaga jarak, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas) terus dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Senori Polres Tuban.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Ahmad Lakin, anggota Bhabinkamtibmas Desa Leran Polsek Senori yang melaksanakan sambang kepada Perangkat Desa Leran Kec, Senori. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengajak para Perangkat Desa agar menjadi contoh bagi warga dalam pelaksanaan Proses.

Kapolres Tuban, AKBP Darman, S.I.K melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan kunjungan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan tanggung jawab pembinaan kepada masyarakat di desa binaannya dalam upaya mencegah perkembangan Covid-19, Jum’at (6/5/2022).

“Dengan cara sambang ke perangkat desa diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam pelaksanaan Prokes sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19,” jelas AKP Ali Kanapi.

Sementara itu Kepala Desa Leran Abdul Hacim, menyatakan bahwa keberadaan Bhabinkamtibmas di desanya sangat terasa manfaatnya. Bhabinkamtibmas tidak segan-segan langsung terjun ke masyarakat dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial seperti kerja bakti, gotong royong hingga upaya pencegahan Covid-19, sehingga timbul rasa kebersamaan di tengah masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Leran yang selama ini sangat membantu dalam upaya menjaga kamtibmas dan upaya pencegahan penularan Covid-19,” ucap Kepala Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here