polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Reserse sebagai salah satu fungsi Kepolisian yang memiliki tugas pokok melakukan penyelidikan Reserse dan Penyidikan tindak pidana serta undang – undang lainnya.
Dalam melaksanakan tugas tersebut, Polsek Singgahan Polres Tuban telah melaksanakan kring serse yang merupakan tindakan Preemtif, Preventif dan Represif tindak kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polsek Singgahan Polres Tuban.
Seperti pada kamis malam menjelang pagi (19/11) terlihat Kanit Reskrim AIPDA Aditriwono bersama anggotanya melaksanakan Kring Serse di SPBU podang turut Desa Lajolor Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban.
Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H, melalui Kapolsek Singgahan IPTU Suharto, SH ketika dikonfirmasi menjelaskan, Dalam memelihara keamanan di wilayah Singgahan, Unit oprasional sudah diberdayakan yang salah satunya melakukan kring serse untuk mencegah terjadinya tindak pidana sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.
Dengan memantau situasi dilingkungan, lokasi rawan kejahatan, menganalisis kerawanan wilayah secara menetap atau secara insidentil untuk memonitor kejadian gangguan kamtibmas khususnya kasus-kasus menonjol yang akan timbul diwilayah. Ucap Kapolsek Singgahan.
Di SPBU waktu malam hari sangat rawan kejahatan khususnya pencurian dengan kekerasan karena saat itu berkumpulnya uang hasil penjualan, untuk itu sebagai anggota reskrim harus tanggap di lapangan, dengan melakukan kring serse sebagai langkah pencegahan dan antisipasi terhadap tindak kejahatan. Terang Kapolsek Singgahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here