Tiga pilar ( Polsek Widang, Koramil 0811/11 dan Pol PP Kecamatan Widang) melakukan Patroli penertiban baliho dan spanduk maupun selebaran yang mengandung atribut atau logo Front Pembela Islam (FPI), Senin (04/01/21).
” Kegiatan dilakukan untuk menindaklanjuti Keputusan Pemerintah yang secara resmi melarang dan menghentikan kegiatan maupun atribut organisasi masyarakat yang bernamakan FPI.
Dalam mengantisipasi adanya simpatisan dari luar daerah yang sengaja memasang banner, spanduk, pamflet dan semacamnya di Wilayah Kecamatan Widang, kita lakukan langkah antisipasi dengan menggelar patroli bersama, ” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd.
” Sepanjang jalur patroli juga kita sampaikan kepada masyarakat, apabila masih menemukan simbol atau atribut yang bertuliskan atau bergambar logo FPI agar diinformasikan kepada jajaran polisi, TNI, ataupun Pol PP Kecamatan Widang.
Kita tegaskan kepada masyarakat, bahwa TNI, Polri dan Pol PP akan melakukan penertiban atau penghentian kegiatan, sebab FPI sudah resmi dibubarkan dan dinyatakan sebagai organisasi terlarang oleh Pemerintah Pusat, ” imbuh Kapolsek.
Kita juga meminta semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu tertentu. Kita mengajak masyarakat untuk tetap memelihara kerukunan, persatuan serta tertib aturan dan taat hukum, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here