polrestuban.com – PolresTubanJatim Jajaran aparat keamanan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Senori Polres Tuban, melakukan patroli menjelang maghrib (ngabuburit) ke sejumlah lokasi yang biasa digunakan oleh warga saat bulan Ramadhan.

Petugas meminta masyarakat untuk tidak berkerumun dan nongkrong pada saat ngabuburit. Hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan pihaknya tak melarang masyarakat untuk ngabuburit menunggu adzan maghrib. Namun petugas hanya menekankan agar tak berkerumun dalam situasi wabah Corona ini, Minggu (2/5/2021).

Salah satunya di jalan poros Kecamatan turut Desa Sendang Kec, Senori. Di bulan Ramadhan jalan yang merupakan perbatasan antara Kecamatan Senori dan Singgahan  tersebut biasanya digunakan oleh anak muda untuk nongkrong menunggu waktu maghrib tiba.

Petugas patroli dari Kepolisian Sektor  (Polsek) Senori hadir tempat tersebut untuk memberikan himbauan kepada para pemuda untuk tidak membuat kerumunan karena saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Kita mengimbau kepada masyarakat supaya tetap jaga jarak, tetap melakukan pencegahan, tidak bergerombol di tempat umum, pakai masker,” ujar Iptu Suganda.

Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini, mengatakan patroli tersebut dilakukan setiap hari ke sejumlah titik-titik keramaian warga berburu takjil dan ngabuburit. Seperti di sekitar  Pasar dan beberapa titik lainnya yang disinyalir banyak warga berkerumun.

“Kita patroli, mobile memberi imbauan agar masyarakat cukup beli kebutuhan untuk buka puasa lalu pulang, tak jalan-jalan dan bergerombol,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here