Senori – Unit Sabhara Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur melaksanakan patroli kewilayahan pada malam hari di pemukiman Desa Wanglu Wetan Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jum’at (4/9/2020).

Kegiatan patroli kewilayahan waktu malam hari tersebut dilakukan oleh dua personil Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin oleh Ps, Kanit Sabhara Aipda Murdiantoro.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, mengatakan bahwa kegiatan patroli kewilayahan malam hari tersebut untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana curat, curas dan curanmor (3C), maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Tujuan dari patroli kewilayahan malam hari tersebut, adalah untuk mengantisipasi adanya tindak pidanan curat, curas dan curanmor (3C), maupun gangguan kamtibmas lainnya,” kata Iptu Suganda.

Menurut Kapolsek Senori, selain itu, pada kegiatan patroli kewilayahan tersebut juga dilakukan sambang kepemukiman penduduk untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Petugas patroli juga memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan dengan memberi imbauan kepada warga untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M),”ujar Kapolsek.

Iptu Suganda juga berharap, dengan di adakannya kegiatan patroli kewilayahan malam hari secara rutin, akan mencegah pelaku tindak kejahatan dalam melakukan aksinya.

“Kita berharap patroli kewilayahan malam hari ini bisa membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran personil Kepolisian ditengah-tengah waktu istirahat masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here