polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., menyatakan, jajarannya terus memasifkan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Widang.
Menurutnya, saat ini angka penyebaran Covid-19 kembali tinggi, sehingga Polri pun terus melakukan berbagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan kegiatan sosialisi pentingnya penerapan protokol kesehatan.
“Langkah yang sudah kami lakukan selama ini, dengan melakukan imbauan, sosialisasi dan edukasi terhadap protokol kesehatan. Bagaimana Kita terus kampanyekan tentang 3M, (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya kepada Kontributor, Senin (29/12/2020) seusai memberikan arahan kepada anggotanya.
Kapolsek menerangkan, Polsek bersama Koramil dan Pol PP Kecamatan terus menjangkau sejumlah titik, khususnya di titik yang berpotensi terjadi kerumunan. Selain itu, Personil gabungan pun meningkatkan disiplin dan penegakan hukum tentang protokol kesehatan dengan menggelar operasi yustisi.
“Implementasinya, Polsek, Koramil, dan Pol PP Kecamatan juga melakukan langkah-langkah tentang protokol kesehatan dari pendisipilinan hingga melakukan pengawasan. Harapannya ke depan masyarakat menjadi sadar akan pentingnya proteksi bagi dirinya sendiri sehingga terhindar dari penularan Covid-19,” imbuhnya.
Kapolsek lalu menambahkan, dengan masifnya kegaiatan sosialisasi, edukasi dan imbauan tentang pentingnya protokol kesehatan, masyarakat yang semula abai, akan timbul kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan. Apalagi, saat ini Kabupaten Tuban angka penyebaran Covid-19 cukup tinggi dan dinyatakan sebagai Zona Merah, ” ungkap Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here