polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Tiga Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa) Desa Prambonwetan Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban bersama Relawan Kampung Tangguh Semeru (KTS) Dusun Pulosari melaksanakan pembagian masker untuk masyarakat. Rabu, (05/08/2020).

Pembagian ratusan masker yang bertajuk “Gerakan Jatim Bermasker Jatim Sehat” tersebut dilaksanakan di sekitar Posko check point KTS Pulosari. Petugas bersama relawan membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas, terutama yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Kegiatan bagi masker gratis itu juga dilaksanakan secara Door To Door secara langsung ke rumah-rumah warga, tak hanya disitu saja, warung kopi tempat masyarakat biasa berkumpul juga menjadi sasaran tim gabungan.

Disamping membagikan masker, dalam kegiatan itu petugas menyempatkan untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan serta memakai masker saat beraktifitas dalam fase adaptasi kebiasaan baru.

“Melalui ‘Gerakan Jatim Bermasker Jatim Sehat’ dan bagi masker ini kami ingin memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya disiplin di dalam fase adaptasi kebiasaan baru, terutama pemakaian masker ketika beraktifitas”, tutur IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. ,Kapolsek Rengel Polres Tuban.

Sementara itu, Ketua KTS Pulosari M. Khoirus Syifa’ yang terjun langsung dalam bakti sosial itu mengucapkan terima kasih kepada kepolisian, TNI dan pemerintah desa yang selalu bersinergi, membantu dan mendukung para relawan KTS dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian Polri, TNI dan Pemdes sehingga dalam mencegah penyebaran dan upaya memutus mata rantai Covid-19 kita bisa seiring sejalan”, tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here