polrestuban.com-polrestubanpoldajatim Giat kebaktian Minggu pagi di rumah ibadah GPPS ALFA OMEGA desa Sugihwaras dalam rangka ibadah wafatnya isa almasih.
Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai arahan pimpinan tentang pelaksanaan di tempat tempat ibadah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP kepolisian), tujuannya agar jemaat gereja merasa aman serta tenang untuk melaksanakan ibadah,” tandas kapolsek Jenu di tempat terpisah.
Kapolsek jenu, sebelum jemaat gereja melaksanakan ibadah, personel yang melaksanakan pengamanan terlebih dahulu memeriksa setiap sudut ruangan gereja baik di luar maupun dalam tempat ibadah guna memastikan tempat tersebut aman dan layak untuk di lakukan ibadah Minggu pagi.
Kita koordinasikan dengan pihat rumah ibadah untuk memperhatikan jemaat yang datang beribadah ke gereja, bila ada orang tidak dikenal atau seseorang di luar jemaat gereja kita diperiksa oleh petugas yang melaksanakan pengamana atau di Kembalikan untuk meminimalisir hal hal yang tidak di inginkan.
Setelah semua jemaat melaksanakan Ibadah, personel Polri menjaga di luar gereja dengan memperhatikan keamanan di sekitar gereja, sehingga yang melaksanakan ibadah gereja merasa aman dan nyaman. Selain pengamanan ibadah gereja, personel Polres juga menganjurkan jemaat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19  dengan 5M.
Kapolsek jenu AKP Rukimin SH MH, juga mengatakan setiap anggota melaksanakan tugas sesuai SOP. Sehingga anggota tidak ragu dalam mengambil tindakan kepolisian di lapangan dan bekerja sama dengan TNI dan masyarakat. Minggu 04 April 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here