pada hari Selasa tanggal 06/07/2021, Mulai pukul 09.35 Wib s/d 10.00 Wib, bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) “mbah mandor” Kelurahan Kutorejo Kecamatan Tuban, telah dilaksanakan kegiatan pemakaman jenazah status konfirm covid-19.

Proses pengamanan melibatkan beberapa unsur antara lain Kanit Intelkam Polsek Tuban Iptu Nuril Huda SH, Aiptu Arif Widya (Bhabinkamtibmas Kel. Kutorejo), Sertu Wahas (Babinsa kel.Kutorejo), Kasim (Lurah Kutorejo), Makrus (Trantip kel. Kutorejo), Supriyono (BPBD Kab. Tuban), Perwakilan dari Pihak Keluarga dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kel. Kutorejo.

menurut cerita dari pihak keluarga bahwa Almarhum pada hari Minggu tanggal 04 juii 2021, mengalami penurunan kesehatan kemudian di bawa ke RSUD Dr. Koesma Tuban untuk menjalani perawatan dan pemeriksaan fisik kepada pasien dan swab test serta rongent di paru paru almarhum didapat hasil Dispneu ec pnemonia covid19 dan diketahui meninggal dunia pada hari Selasa tanggal 04 Juli 2021 pukul 03.35 Wib, di RSUD kab.Tuban.

Selanjutnya tepat Pukul 9.35 Wib, Tim Pemulasaran di R SUD Dr. Koesma Tuban beserta Jenazah tiba di Tempat Pemakaman Umum (TPU) “mbah mandor” Kel.Kutorejo Kec. Tuban. Dan selanjutnya, dilaksanakan prosesi pemakaman jenazah sesuai SOP / Protokol Kesehatan Covid 19, oleh Tim Pemulasaran RSUD Dr. Koesma Tuban dengan menggunakan alat pelindung diri (APD level 3) lengkap. tepat pukul 10.00 wib proses pemakaman tersebut telah dilaksanakan dengan lancar dan tertib.

Pada kesempatan lain Kapolres Tuban AKBP Darman SIK melalui Kapolsek Tuban AKP M Geng Wahono mengatakan ” Kami akan melakukan pengawalan, Pengamanan korban meninggal dari rumah sakit sampai proses pemakaman untuk mengantisipasi pengambilan jenazah secara paksa atau hal lainnya yang tidak diinginkan”

#POLRES TUBAN HEBAT & PANDAI BERSYUKUR
(humaspolsektuban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here