menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H, setiap hari dilakukan kegiatan penyekatan dimulai tanggal 6 – 17 mei 2021 bertempat di Pos Perbatasan Jatim Jateng Ds Sukolilo kec Bancar Tuban Jatim.

Kegiatan Penyekatan yang dipimpin oleh Kapolsek Bancar AKP Budi Friyanto, S.H., yang diikuti oleh, satu personil anggota Polsek Bancar,  Polsek Jenu, Polsek Tambak Boyo, Polsek kerek dan Polsek Jatirogo, satu pleton Samapta Polda Jatim, Lantas, dinas perhubungan, dinas kesehatan dan TNI.
Pelaksanaan Penyekatan dilakukan dengan sasaran kendaraan pribadi maupun umum yang masuk wilayah jatim terkait larangan mudik oleh pemerintah sesuai waktu yang telah ditentukan.
Apabila di dapati kendaraan yang melintas, petugas tetap menjalankan sesuai prosedur yaitu meminta pemudik untuk kembali lagi dan tidak boleh melintas, kecuali kondisi benar benar mendesak harus dilengkapi surat keterangan dari tempat asal serta surat kesehatan dati Dinkes dengan catatan masih berlaku tiga hari.
Sebagaimana Perintah Kapolres Tuban Polda Jatim AKBP RURUH WICAKSONO, S.I.K., S.H., M.H., bahwa kegiatan penyekatan yang berada di Perbatasan harus dilakukan guna mengantisipasi Penyebaran Covid-19, dan itupun sesuai ajuran pemerintah sehingga kita sebagai anggota Polri harus tanggap dengan perintah dengan penuh tanggung jawab demi keselamatan rakyat dalam mencegah dan Mengantisipasi Penyebaran Covid-19 dengan cara menunda mudik Lebaran 1442 H.
Humas Bcr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here