Pandemi covid-19 sudah masih bertahandi negara kita Indonesia yang termasuk juga diwilayah kecamatan Tuban, bahkan warga  yang terkonfirmasi aktif mengalami semakin bertambah jumlahnya. Hal itu disebabkan salah satu faktornya adalah ketidakdisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dan kurang memahami pentingnya disiplin protokol kesehatan dalam melawan penyebaran covid-19. terutama sering terjadi kerumunan warga di daerah wisata.

Tempat wisata religi Makam Sunan Bonang adalah salah satunya yang sering terjadi kerumunan warga. Melihat keadaan demikian Kapolsek Tuban AKP M.Geng Wahono semakin gencar  mengarahkan anggotanya untuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan dalam menghentikan pandemi covid-19 khususnya diwilayahTuban. Selain itu Polsek Tuban lakukan monitoring penerapan pelaksanaan protokol kesehatan di kerumunan masyarakat dan memberikan peringatan maupun sangki sosial ataupun denda terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh beberapa anggota Polsek Tuban pada hari ini Senin tanggal 15/02/2021 disalah satu area yang menjadi pusat kerumunan masyrakat yaitu wisata religi makam Sunan Bonang Tuban.

Menurut Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono SIK, SH, MH melalui Kapolsek Tuban AKP M. Geng Wahono “Anggota Polsek Tuban akan meningkatkan kegiatan monitoring, ajakan serta himbauan terkait penerapan protokol kesehatan bahkan penindakan terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan.” Tutur Kapolsek.
#POLRESTUBANHEBAT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here