polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Personil Gabungan kembali menggelar Yustisi masker pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Para pelanggar dijatuhi hukuman berupa push up, Minggu (31/01/2021) malam.

Dari pantauan kontributor, petugas memulai kegiatan pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 00.00 WIB. Petugas mendapati sejumlah pelanggar yang tidak tertib Protokoler Kesehatan dengan mengabaikan tidak menggunakan masker.
Kepada pelanggar kita jatuhi sanksi berupa push-up. Hal tersebut kita lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam memakai masker dan timbulkan efek jera, ” ucap Waka Polsek Widang IPTU Ali Mas’ud, S.H., yang memimpin kegiatan.
Ditambahkan IPTU Ali Mas’ud, Giat Yustisi gabungan dilakukan 2 Malam berturut turut untuk mengetahui tingkat kepatuhan masyarakat terhadap Protokoler Kesehatan, khususnya dalam menggunakan masker.
” Menurutnya, masyarakat sudah banyak yang tertib menggunakan masker, namun demikian masih ada sejumlah warga yang abai tidakmemakai masker, ” imbuh IPTU Ali Mas’ud.
Dijelaskan oleh IPTU Ali Mas’ud, Giat Yustisi akan terus dilakukan di masa PPKM ini, baik siang maupun malam, mengingat pandemi Covid 19 belum berakhir.
” Khusus untuk akhir pekan, mulai Sabtu malam dan Minggu malam kita lakukan bersama, dengan melibatkan perkuatan dari TNI dan Pol PP Kecamatan Widang, ” terang IPTU Ali Mas’ud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here