Untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif, diperlukan peran dari warga masyarakat yang tinggal di lingkungan itu sendiri, hal inilah yang disampaikan oleh petugas Polsek Rengel Polres Tuban ketika menyambangi warga di Poskamling Desa Maibit Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Jum’at malam (25/
03/2022).

Aiptu Andrias, salah satu petugas Polsek Rengel memberikan penyuluhan kepada warga yang sedang berjaga siskamling supaya waspada dengan situasi di sekitar lingkungan tersebut. Tak hanya itu saja, petugas juga mengimbau warga supaya melakukan ronda keliling guna mencegah pelaku tindak kejahatan melakukan aksinya.

Sementara itu, Kapolsek Rengel AKP Dean Tommy Rimbawan S.H. mengatakan, bahwa patroli dan pembinaan poskamling ini merupakan kegiatan rutin, dengan tujuan menumbuhkan kesadaran warga guna bersama-sama mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan desa, supaya desa tetap dalam keadaan kondusif.

“Keamanan lingkungan dapat tercapai melalui kesadaran warga, untuk itu kami terus menggugah warga untuk melakukan siskamling supaya sekitar tempat tinggalnya menjadi aman”, terang AKP Tommy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here