Dalam rangka mencegah penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menjangkit hewan ternak, Forkopimka Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban menggelar Apel Serbuan Vaksin Hewan Ternak. Rabu, (29/6/2022).

Apel digelar di halaman Kantor Kecamatan Rengel dengan dipimpin oleh Camat Rengel Drs. Eko Wardhono, dihadiri oleh Kapolsek Rengel AKP Dean Tommy Rimbawan S.H., Danramil Rengel Kapten Handy serta anggota TNI-Polri, juga petugas Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan.

Apel gabungan tersebut bertujuan agar semua unsur saling bersatu dan saling bersinergi untuk memutus penyebaran penyakit yang dapat menyerang hewan ternak tersebut.

Kapolsek Rengel AKP Dean Tommy Rimbawan S.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwasanya Polri akan mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang akan dilakukan oleh petugas kesehatan hewan ternak, dengan mengikutsertakan Bhabinkamtibmas untuk pendampingan jalannya kegiatan vaksinasi di desa-desa.

“Kami akan mendukung upaya mencegah penyebaran PMK, dengan memberdayakan bhabinkamtibmas untuk mendampingi vaksin terhadap hewan ternak, sehingga wabah ini segera bisa teratasi”, tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here