polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Forkopinka Widang menghadiri kegiatan Konferensi Kepala Desa dan Sekdes se Kecamatan Widang, Rabu 07 Oktober 2020 dibalai Desa Minohorejo Kecamatan Widang Tuban Jawa Timur
Hadir mewakili Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., dalam kegiatan tersebut Waka Polsek IPDA Ali Mas’ud, S.H.
Setelah rangkaian sambutan dari Camat serta Danramil, pada gilirannya IPDA Ali Mas’ud yang duduk bersama Forkopinka di hadapan para Kades dan Sekdes menyampaikan beberapa hal, diantaranya tentang Pilkada.
Ia, menegaskan bahwa dirinya selaku anggota Polri aktif beserta anggotanya adalah netral dalam gelaran Pilkada Tuban sesuai ketentuan yang berlaku dalam kedinasan, fokus Kepolisian adalah Pengamanan.
” Hal serupa kami ingatkan kembali kepada yang hadir dalam kesempatan ini, bahwa didasarkan pada undang – undang yang berlaku ada ketentuan, untuk ASNĀ  (mulai dari Camat dan jajarannya, termasuk Kades dan Sekdes) juga Netral dalam Pilkada,” ucapnya.
Ini kami sampaikan kembali, sesuai arahan Pimpinan, dalam hal ini Bapak Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., agar nantinya tidak timbul permasalahan yang dikaitkan dengan posisi ASN yang terlibat/ mendukung calon pasangan tertentu.
” ASN selaku abdi negara tentunya melekat aturan – aturan yang wajib untuk dipatuhi. Kita semua sepakat untuk komitmen mewujudkan Pilkada Tuban tahun 2020 ini berjalan dengan baik, dimana kita para abdi negara bersikap netral dan menjaga integritas, ” tambah IPDA Ali Mas’ud.
Sebelum mengakhiri sambutannya, IPDA Ali Mas’ud selanjutnya menyampaikan bahwa memasuki musim penghujan seperti sekarang sudah sering turun hujan yang disertai angin kencang. Agar ini ada kewaspadaan.
” Mari kita lakukan langkah pencegahan adanya korban materiil maupun jiwa. Kepada bapak Kades maupun Sekdes yang warganya ada rumah rawan roboh, agar mengungsi ke tempat aman saat terjadi hujan disertai angin kencang atau puting beliung, hal ini juga untuk pohon yang rawan tumbang, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here