polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Rengel Polres Tuban IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. mengajak kepada Kepala Desa Se Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban untuk mendukung pembentukan Kampung Tangguh.

Hal itu disampaikan saat dilaksanakan Rapat Koordinasi antara Forkopimka dengan Para Kepala Desa di pendopo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Kamis, (11/2/2021).

Menurut IPTU Tommy Kampung Tangguh merupakan pilot project yang digagas Polri dalam membantu memutus mata rantai Covid-19 dengan mengedepankan kolaborasi dan sinergi antara Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dengan segala elemen masyarakat di tingkat desa.

Tujuannya, menurut Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban ini adalah untuk memutus mata rantai Covid-19, membangung solidaritas dan membangun kemampuan dan ketangguhan masyarakat di masa pandemi ini.

“Kampung Tangguh merupakan salah satu upaya polri dalam penanggulangan covid-19, dengan mengedepankan peran dari semua lini di tingkat desa”, terangnya.

Perwira kelahiran Tuban memaparkan, kegiatan yang akan dilakukan relawan Kampung Tangguh antara lain melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan seperti penyemprotan disinfektan di tempat umum, menyalurkan bantuan kepada masyarakat hingga mengupayakan rehabilitasi dampak Covid-19.

“Berbagai kegiatan akan dilakukan para relawan yang tentunya kegiatan ini sangat mulia, untuk itu mari kita dukung adanya pembentukan kampung tangguh”, tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here