polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Bertempat di Pendopo Kecamatan Singgahan Desa Mulyoagung Kec. Singgahan Kab. Tuban telah dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tahun 2020 Oleh PPK Kec. Singgahan. Kamis malam (8/10)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Komisioner KPU Divisi Data Kab. Tuban M. ROKIP, Kapolsek Singahan IPTU SIHARTO, SH, Camat Singgahan Gaguk Hariyanto S.STP. MSi, Danramil 0811/16 Singgahan Kapten Armed. ENDRI, Ketua PPK Kec. Singgahan. WINDIYO SUPARSONO, Ketua Panwascam Kec. Singgahan SAMSUL HADI, Ketua PPS Se-Kecamatan Singgahan, Perwakilan Parpol Kec. Singgahan estimasi jumlah sekitar + 25 orang.
Dalam kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tahun 2020 dimulai, dengan beberapa sambutan diantaranya Sambutan Ketua PPK Kec. Singgahan yang menyampaikan rasa syukur alhamdulilah pada malam ini kami bisa melaksanakan Rapat Pleno Terbuka DPSHP, semoga dapat berjalan lancar, Acara berjenjang, setelah melaksanakan pleno di tingkat PPS, karena PPS dan PKD selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas dilapangan, hal ini tidak lepas dari instruksi dari Panwascam
Selain giat rekap DPSHP, saat ini juga telah berlangsung tahapan perekrutan KPPS, harapan kami semua dapat terpenuhi dan tidak kekurangan petugas di tiap desa.
Harapan kami PPS dapat menarik warga untuk mendaftar menjadi KPPS dengan salah satu syaratnya adalah sanggup untuk di Rapid Test.
Sementara itu dalam sambutanya Ketua Panwascam Singgahan menyampaikan bahwa dalam setiap kegiatan mohon agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna menghindari adanya kluster baru di lingkungan penyelenggara Pemilu.
Terima kasih kepada rekan-rekan penyelenggara Pemilu yang selama ini sudah bekerja sama dengan baik, guna mewujudkan Pilkada yang aman dan damai di Kab. Tuban.
Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Singgahan IPTU Suharto, SH juga menyampaikan agar selalu koordinasikan yang baik dalam hal pendataan warga yang sudah memilki hak pilih namun belum masuk dalam DPSHP, terutama mereka yang bekerja diluar Tuban, sebelum ditetapkan oleh KPU Kabupaten.
Pada saat pelaksanaan Pilkada nanti mohon agar Panwascam berkolaborasi dengan Forkopimka, PPK, Panwascam serta penyelenggara Pemilu yang lain agar berjalan lancar, saya harap pelaksanaan Pilkada Bupati Tuban 2020 bisa berjalan aman dan kondusif.
Dilanjutkan Sambutan dari Danramil 0811/16 Singgahan berpesan dalam setiap melaksanakan tugas rekan – rekan semua selalu mempedomani SOP yang ada, kami Forkopimka siap mensukseskan jalannya Pilkada Tuban 2020
Bagi petugas yang dilapangan agar dapat menjaga diri dan kondisi dalam melaksanakan tugas, karena situasi masih dalam pandemi Covid 19, kami harap rekan” dapat menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan.
Diakhir kegiatan tersebut ditutup Sambutan Camat Singgahan dengan menyampaikan kegiatan Ini adalah pleno terakhir untuk tingkat PPK harapan kami akan masih ada lagi pleno terbuka terkait data pemilih tambahan, yang akan diplenokan tersendiri. Selaku forkopimka saya bethapat kepada semua penyelenggara Pemilu bisa bersinergi dengan baik agar pelaks pemilu berjalan aman dan lancar.
Jaga netralitas seluruh penyelenggara Pemilu, semoga dapat menghasilkan Pemimpin yang amanah.
Terkait pemasangan APK mari kita taati bersama, upayakan jangan ada pelanggaran demi kebaikan kita bersama, kondusifitas wilayah menjadi tanggung jawab kita bersama, segera laporkan secara berjenjang bila ada permasalahan di TPS. Pesan Camat Singgahan.
Diakhir sambutanya Camat Singgahan Dengan bacaan Suratul Al- fatihah, rapat pleno terbuka DPSHP secara resmi dinyatakan nyatakan dibuka dan dimulai dan Dilanjutkan pelaksanaan Pleno DPSHP oleh masing – masing desa diwilayah Kecamatan Singgahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here