Tuban – Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H. M.H., menghadiri acara Seminar yang di selenggarakan oleh Aliansi Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (Cipayung Plus) dalam rangka merespon hari buruh (may day) dengan Tema “Industrialisasi Ancaman atau Peluang”

Bertempat di Gedung Korpri komplek Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban Kapolres hadir sebagai Narasumber dengan materi “Upaya Polres Tuban Dalam Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif”, Sabtu (01/05).

Selain Kapolres Tuban, Kegiatan Seminar tersebut dihadiri Anggota DPR RI komisi III dari Fraksi Demokrat Dr. Didik Mukrianto, S.H., M.H., Perwakilan dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) serta aliansi Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus Cipayung Plus (ORMEK) antara lain Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), (LMND), serta Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)

Sebelumnya saat Silaturahmi dengan Aliansi Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus pada(29/04) lalu, Kapolres Tuban bersedia untuk hadir saat di Undang menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut.

Dalam materinya AKBP Ruruh menjelaskan bahwa Industrialisasi merupakan kunci dalam pertumbuhan ekonomi modern yang dapat memberikan dampak positif antara lain peningkatan pendapatan Nasional, Standar hidup masyarakat lebih tinggi, Stabilitas Ekonomi, peningkatan neraca pembayaran, menstimulasi kemajuan pada sektor-sektor lain, peningkatan peluang kerja serta spesialisasi pekerja lebih besar.

Selain dampak positif Ruruh juga menyampaikan ada beberapa dampak Negatif akibat Industrialisasi diantaranya terjadi perpindahan populasi dari wilayah tertentu (Urbanisasi), berdampak pada pencemaran lingkungan serta kesenjangan pendapatan.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Polres Tuban itu kembali mengucapkan terimakasih kepada Aliansi Mahasiswa
“Sebelumnya saya ucapkan Terimakasih kepada teman-teman dari Cipayung Plus karena peringatan hari buruh tahun ini di isi dengan kegiatan positif” ucap Ruruh

“Peringatan hari buruh tahun ini harus kita maknai sebagai perayaan atas harapan untuk kita sama-sama membangun Indonesia ke arah yang lebih baik, meskipun masih dalam pandemi COVID-19” Pungkas Kapolres Tuban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here