polrestuban.com-polrestubanpoldajatim Untuk mengoptimalkan peranan satgas PPKM Mikro , Forkopimka Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban menggelar sosialisasi dan evaluasi ke desa seiring berjalannya kegiatan pemberlakuaan pembatasan kegiatan masyarakat yang berbasis pada tingkat RT.

Evaluasi dilakukan di Posko PPKM Mikro tingkat Desa, salah satunya di Desa Bulurejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban dengan diikuti oleh satgas dan relawan serta Bhabinkamtibmas juga Babinsa. Jum’at, (26/3/2021).

Camat Rengel melalui Kasi Trantib Candra Avianto S.Sos saat menggelar evaluasi mengatakan, bahwa adanya PPKM berskala mikro ini mempunyai dampak yang sangat luar biasa dalam membendung laju penyebaran Covid-19.

“PPKM Mikro kami rasa sangat efektif Hal itu dibuktikan bahwa saat ini wilayah Kecamatan Rengel berada dalam Zona Hijau” yang berarti tidak ada warga yang terpapar Covid-19″, tuturnya.

Namun demikian ia tetap mengharap satgas PPKM Mikro yang dikomandoi oleh Kepala Desa untuk melakukan strategi dan upaya pencegahan sebagaimana skenario sesuai zonasi yang ada dengan memanfaatkan refocusing Dana Desa untuk penanganan wabah ini.

Sementara itu, Wakaapolsek Rengel IPDA Sugiwarso S.E. mengajak kepada seluruh petugas dan relawan yang ada di PPKM Mikro ini berkoordinasi bersama Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dalam setiap pelaksanaan kegiatan. Ia juga memberikan motivasi dan semangat kepada tim yang bertugas dalam PPKM Mikro.

“Semua unsur kami harap dapat melaksanakan tugas sesuai dengan perannya masing-masing, dan kami dari kepolisian dan TNI akan senantiasa mendukung setiap upaya dan langkah yang dilakukan”, tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here