polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Minggu, 11 Oktober 2020 pukul 11.00 Wib seluruh Kapolsek jajaran bersama PJU mengikuti kegiatan Vidcon di Gedung Sanika Satyawada yang dipimpin oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H.

Kegiatan Vidcon berkaitan dengan rencana pengamanan kegiatan unjuk rasa yang akan di gelar sebagai reaksi penolakan UU Omnimbus law yang sudah di sahkan oleh DPR.
Kita dari jajaran mendapatkan arahan dari pimpinan Kepolisian agar dalam kegiatan tersebut, Kepolisian terap mengedepankan sikap humanis dalam menangani demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja.
” Disisi lain, kita Kepolisian mengimbau para kelompok yang berunjuk rasa menolak UU Ciptaker agar tetap menggunakan cara-cara yang damai, tidak terprovokasi dan berlaku anarkis.
Di Kepolisian ada SOP atau protap yang harus dipedomani dan dijalankan saat bertugas untuk menjaga kegaiatan unjuk rasa. Seperti beberapa waktu lalu di Kabupaten Tuban ada kegiatan serupa, dan petugas yang berjaga menjalankan SOP atau Protap tersebut, sehingga pelaksanaan berlangsung aman tanpa anarkis,” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang hadir dalam kegiatan Vidcon.
Kita, kepolisian betul-betul bertindak profesional, dan tidak memakai kekerasan. Kita semua adalah anak bangsa yang mesti berkepala dingin dalam menghadapi situasi seperti sekarang.
” Kepolisian melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka menjaga dan menjamin keselamatan bagi masyarakat sekitar maupun mereka yang melakukan unjuk rasa, supaya tidak disusupi oleh kelompok tertentu untuk diadu domba dan berujung anarkis,” tutur Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here