Senori – Polsek Senori Polres Tuban bersama Koramil Senori dan Satpol PP Kecamatan Senori, menggelar Patroli Gabungan di hari kedelapan penerapan PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Senori. Patroli ini digelar untuk memastikan kepatuhan masyarakat terkait pemberlakuan PPKM Darurat.

“Patroli ini digelar untuk melakukan sosialisasi, himbauan maupun teguran kepada masyarakat, sehingga nantinya akan dijadikan bahan evaluasi,” tutur Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., Sabtu (10/7/2021).

Dihari kedelapan penerapan PPKM Darurat ini masih ditemukan pelanggaran, seperti masih adanya warga yang abai prokes seperti berkerumun, pedagang yang masih menyediakan tempat makan bagi pengunjung dan pedagang yang masih buka di atas jam 20.00.

Berawal dari Mapolsek Senori, Tim gabungan bergerak menyusuri jalan-jalan protokol di Kecamatan Senori. Disepanjang jalan masih ditemui adanya kerumunan masyarakat, petugas langsung menegur dan memberikan arahan untuk segera membubarkan diri.

Sementara itu Camat Senori Ir. Suwasis berharap seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kecamatan Senori patuh dan taat terhadap aturan PPKM Darurat, sehingga Kasus Covid-19 di Senori dapat dikendalikan.

“Tanpa kesadaran dari kita semua seluruh lapisan masyarakat, maka usaha yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 akan sulit terwujud,” ungkap Suwasis.

Sementara itu, berdasarkan data yang diunggah diterima dari Dinkes Kab, Tuban, untuk Kecamatan Senori saat ini ada 6 kasus baru terkonfirmasi Covid-19 yang tersebar di empat Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here