polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Widang – Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dilaksanakan untuk menunjukan kehadiran Polisi di tengah masyarakat guna tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas secara umum.
” Dalam kegiatan KRYD yang melibatkan multi fungsi (Unit Samapta, Unit Reskrim, Unit Intelkam, Unit Binmas) dan Lalu Lintas dari Pos Pol Pakah dipimpin langsung Kapolsek AKP Rukimin, S.H.M.H., dengan menggelar Razia di depan Mako Polsek Widang, Kamis (03/03/22) malam.
Kegiatan Razia malam hari ini dengan sasaran prioritas, tidak memakai helm, melebihi batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan sabuk pengaman, bermain hp saat mengemudi, melawan arus dan oper dimensi serta over load, ” terang Kapolsek.
Sedang untuk sasaran pengemudi mabuk, kita kembangkan dengan pemeriksaan barang bawaan serta bagasi dan muatan, termasuk mobil box yang kita pastikan tidak dimanfaatkan untuk mengangkut barang berbahaya, barang terlarang, hasil kejahatan maupun miras, ” tegas Kapolsek.
KRYD yang kita laksanakan malam hari ini untuk mendukung suksesnya Operasi Keselamatan Semeru 2022 dan juga Operasi Yustisi Protokol Kesehatan. Dimana pada hari libur kita tingkatkan, karena cenderung ada peningkatan mobilitas, ” jelas Kapolsek.
Selesai Razia di depan Mako, kita lanjutkan dengan kegiatan pengawasan penerapan Protokol kesehatan  guna mencegah peningkatan angka Positif Covid-19 yang disertai dengan membagikan masker gratis.
” Dengan berkeliling menggunakan pengeras suara pada mobil dinas, kita memberikan imbauan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) selanjutnya diingatkan jika belum vaksin agar segera Vaksinasi, ” imbuh Kapolsek.
Imbauan Prokes ini salah satunya adalah untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi sebagai Klaster Covid-19, dalam hal ini aktifitas rutin masyarakat bukannya dilarang namun dibatasi dan harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan disemua lokasi kegiatan, pungkas Kapolsek.
Kontributor   : B2
Published     : Polsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here